• Dewa Arya Putra

Worm Charming, Tradisi Dan Lomba Memancing Cacing Di Inggris

Memancing ikan? Sudah mainstream. Memancing keributan? Mending nggak usah. Memancing Cacing? Sepertinya unik. Kalau menurut kalian memancing cacing adalah hal yang unik. Kalian mesti pergi ke Inggris saat musim panas nanti. Karena saat musim panas tersebut ada sebuah festival bernama Worm Charming atau Festival Memancing Cacing.

36th World Worm Charming Championship 2015 (sc: Jonathan White/Flickr)

Kabarnya, festival ini pertama kali diadakan pada tahun 1980 di Desa Nantwich. Kemudian orang pertama yang mengadakan festival ini bernama Tom Shufflebotham dari Desa Nantwich. Sejak pertama kali penyelenggaraan festival ini sudah cukup terorganisir dan banyak peminatnya.


Baca Juga: 4 Tipe Dere Yang Sering Muncul Di Karya Pop Culture Jepang

Lalu bagaimana cara memancing cacing-cacing tersebut? Apakah menggunakan kail? Oh tidak. Mereka menggunakan barang apapun yang bisa mengeluarkan suara. Kita diperbolehkan memainkan musik apapun untuk membuat para cacing keluar ke permukaan tanah. Kita dilarang menggunakan air, obat-obatan, dan mengeduk tanah tersebut. Biasanya perorang disediakan tanah / lahan sekitar 3x3m untuk tempat mereka memancing cacing.


Baca Juga: Poster Lucu Yang Pakai Bahasa Inggris


Bagaimana? Kalian tertarik? Tapi festival ini tidak disarankan untuk orang yg phobia cacing ataupun tidak suka yang kotor-kotor.

(by: Dewa Arya - Tsubomi House TLC)

Check our Instagram