Macam-macam Teh Jepang

Teh adalah minuman sejuta umat. Banyak negara yang suka meminum teh. Di Indonesia saja, banyak keluarga yang meminum teh untuk mengawali hari. Semua warung dan rumah makan pun menyediakan teh baik teh hangat atau teh dingin. Teh yang membedakan antara negara 1 dengan yang lainnya adalah cara penyajiannya dan macam-macamnya. Kalau di Indonesia banyak ditemukan teh manis, sedangkan di Jepang kebanyakan teh tawar. Mau tau macam-macam teh yang ada di Jepang? Berikut adalah macam-macamnya beserta penjelasannya:

Matcha (sc :Curtis Winters/Flickr)

1. Matcha

Bagi yang suka dengan Jepang sudah tidak asing lagi dengan matcha. Nama lainnya adalah teh hijau dan teh ini adalah yang paling populer di dunia. Matcha adalah teh hijau berbentuk bubuk yang sering digunakan untuk Upacara Minum Teh Jepang yang bernama Cha no Yuu. Aroma dan rasa dari matcha ini sangat khas

Manfaat matcha adalah bisa membantu mengatur nafsu makan dan mengurangi keinginan untuk ngemil. Bagus banget buat para Wanita yang mau diet nih. Hal itu dikarenakan kandungan Katekin yang ada dalam matcha bisa menghambat pergerakan glukosa pada sel-sel lemak. Selain itu bisa juga memperlambat kenaikan gula darah juga.


Baca Juga: Cha No Yu, Tradisi Upacara Minum Teh Di Jepang