Jalan Ber-Melodi Di kota Nago, Jepang
top of page

Jalan Ber-Melodi Di kota Nago, Jepang

Di sisi sebelah timur kota Nago di Pulau Okinawa, Jepang terdapat sebuah distrik bernama distrik Futami, distrik Futami ini bersebelahan dengan teluk Ooura-wan, tepat di seberang teluk Ooura-wan sepajang jalan raya dari pertigaan rumah singah Teruya inilah, para pemerintah dan para pejabat PU (Pembangunan Umum) kota Nago membuat jalan yang jika di lewati oleh kendaraan akan mengeluarkan sebuah melodi.


Melody Road Nago Okinawa
Kota Nago, Okinawa, Jepang

Apa itu Melody Road ?


Jalur musik ini dibangun di jalan tua Route 331, dan 340 meter panjangnya. Jalur music ini dibangun oleh Shibata Kogyo (Hokkaido Shibetsu-cho, Presiden Shizuo Shibata). Pembangunan jalan music ini di ciptakan agar dapat menunjang dalam hal promosi Wisata daerah dan Pembangunan Umum Daerah.


Melody Road Nago Okinawa
Tanda Melodi pada jalan

Bagaimana jalur musik ini dapat berbunyi?


Para arsitek dan pihak yang terkait menggabungkan ilmu fisika, matematikan dan sains untuk menciptakan “melodi". Para pihak akhirnya menciptkan garis-garis halus ber-struktur sepanjang 340meter. Hal ini dapat berbunyi jika roda kendaraan melalui garis-garis halus yang telah dibuat di sepanjang jalan. Untuk dapat mendengar bunyi nya, anda harus membuka jendela mobil Anda, dan jalan dengan kecepatan 40km/jam. Melodi yang akan karena gesekan roda mobil dan garis-garis halus akan mengeluarkan lagu berjudul “Hutami Joowa” (lagu daerah Okinaawa) dan melodi ini akan terdengar Selama 30detik.


Melody Road Nago Okinawa
Tekstur jalan Melody Road, Kota Nago, Okinawa

Penasaran seperti apa bunyinya?

Silahkan putar video dibawah ini untuk mendengarkan bunyinya.


Melody Road - Okinawa, Japan: The road that "sings"! (by Vassaire A)


Bagaimana? Jadi tertarik untuk mengunjunginya langsung ke Okinawa? Kalian bisa langsung cek lokasinya di sini dan jangan lupa untuk belajar bahasa Jepang dulu ya agar tidak bingung ketika berada di sana. xD

 
70 tampilan0 komentar

Check our Instagram

bottom of page