10 Fakta Mengenai Dunia Militer di Jepang


JGDF Logo

Negara Jepang memiliki pasukan tentara yang bernama Japan Self-Defense Forces atau Jieitai 自衛隊Negara Jepang memiliki sekitar 10% lebih banyak pasukan militer daripada China dan Korea Utara. Kurang lebih sekitar 225.000 personil. Japan Ground Self-Defense Force (TNI - AD), Japan Maritime Self-Defense Force (TNI - AL) Japan Air Self-Deense Force (TNI - AU).


1. Berdasarkan GFP (Global Fire Power) review di tahun 2019 ini, Jepang Menduduki peringkat ke-6 dari 137 negara dalam hal Kekuatan militernya. Peringkat no.1 masih di duduki oleh United States


2. Berdasarkan GFP (Global Fire Power) review di tahun 2019 ini, Jepang menduduki peringkat ke-6 dari 137 negara dalam hal ketahan kekuatan armada udara yaitu Helikopter, memiliki 636 helikoper dengan ketahan yang baik


Baca juga: "Nyan Nyan Nyan Day" Hari Kucing di Jepang


Shinzo Abe, Kooji Yamazaki, Takeshi Iwaya

3. Di pimpin oleh perdana menteri Shinzou Abe, menteri pertahanan oleh Takeshi Iwaya dan Kepala staff oleh General Kooji Yamazaki.


4. Mempunyai moto “ 守りたい人がいる、愛する家族、ふれあう地域の人々、我が国の美しい自然や文化” (Pelindung Masyarakat, Mencintai Keluarga, Berinteraksi Dengan Sekitar, Untuk Keindahan Kedamaian Negara).


5. Dalam dunia militer di Jepang, wanita mengambil peran yang sangat besar di berbagai kegiatana. Misalnya, menjadi komandan dalam resimen untuk memberi dukungan logistic, menjadi pilot helicopter tempur, dan pernah menjadi sopir armada darat Tank.


6. Berdasarkan website Japantimes, Wanita Militer di jepang kurang lebih 6,5 % (14.686 orang) dari 225.000 personil


Baca juga: Jalan Ber-melodi di Kota Nago, Jepang


7. Akademi Militer membatasi jumlah calon wanita militer, 60 orang dari 480 posisi.


8. Kapten Ryoko Azuma, adalah komadan angkatan laut wanita pertama, dan memimpin 4 kapal perang dengan 800 personil di bulan maret 2018.


9. Misa Matsushima adalah Pilot Pesawat Tempur Wanita yang pertama. Beliau masih berumur 26 tahun dan lulus dari National Defense Academy di tahun 2014. Di tahun 2015 yang lalu, beliau mendapatkan surat ijin terbang pilot.


10. Japan Ground Self-Defense Force Central Band ( りくじょうじえいたいちゅうおおおんがくたい) atau di singkat dengan JGSDF Central adalah military band yang terbentuk dai tahun 1951-sekarang. Dan berlokasi di Asrama Asaka, Nerima, Tokyo, di pimpin oleh Kolonel Takahiro Higuchi.


Baca Juga: Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Jepang


Kalian dapat men-follow akun sosial media resmi dari Japan Self-Defense Forces melalui @JGSDF_pr , @ModJapan_en , atau dapat mengunjungi website Ministry of Defense untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai Ketahan Militer di Jepang. Atau mungkin kalian juga ingin langsung pergi ke Jepang untuk melihat langsung? Boleeeh, tapi jangan lupa belajar Bahasa Jepang dulu yaa xD ...

(by: Mey-Tsubomi House TLC)

Check our Instagram

Jangan Lewatkan Penawaran Menarik Dari Kami.

Berlangganan Newsletter Sekarang Juga.

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
© 2020 by Tsubomi House

Our Office:

Jl. Wisma Tirta Agung Asri II / 108,

Gunung Anyar Tambak, Surabaya 60294
Office: 0812-3836-4722

Courses: 0878-7583-8289

Email. tsubomihousetlc@gmail.com