• Dewa Arya Putra

Tren Telinga Elf, Bedah Kosmetik Yang Lagi Marak Di Kalangan Kaum Muda China

Telinga Elf memiliki banyak nama sebenarnya, yakni Telinga Peri, Telinga Elf, dan Telinga Runcing. Sebenarnya ini adalah sebuah cacat fisik yang dibawa sejak lahir, memiliki nama medisnya Stahl Ear. Menurut masyarakat China, cacat fisik ini justru membawa keberuntungan. Selain itu bisa membuat seolah-olah wajah terlihat lebih ramping, tirus, dan terlihat sedikit lebih muda.

Ilustrasi Elf Ear (sc: Heather Theiss/Flickr)

Baca Juga: Matahari Buatan China Ini 10x Lebih Panas Dari Matahari Asli


Tidak hanya para Wanita saja yang tertarik untuk meruncingkan telinganya, tetapi lelaki pun berbondong-bondong untuk melakukan operasi. Menurut Yu Wenlin seorang dokter spesialis Otoplastik di Pusat Kosmetik Media Gaoshang daerah Guangzhou, dia terkadang bisa melakukan 6 operasi untuk meruncingkan telinga dalam kurun waktu yang singkat. Kemudian dia juga mengatakan bahwa kaum anak muda terutama pasca tahun 2000-an, tertarik untuk meruncingkan telinganya karena sebelumnya ada selebriti online yang melakukan operasi meruncingkan telinga. Alhasil banyak anak muda yang datang ke Yu Wenlin untuk melakukan operasi.

Ilustrasi Elf Ear (sc: Jill Bearup/Flickr)

Baca Juga: Setelah Matahari Buatan, China Juga Akan Buat Bulan Yang 8x Lebih Terang Dari Bulan Asli


Sepertinya dunia medis sudah memasuki era modifikasi tubuh manusia demi sebuah keindahan atau estetik. Ada banyak alasan bagi mereka untuk melakukan bedah kosmetik ini. Seperti insecure dengan postur, bentuk tubuh mereka. Harganya pasti tidaklah murah untuk melakukan operasi bedah seperti ini. Bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta tergantung bentuk yang diinginkan, hanya untuk meruncingkan telinga mereka.

(by: Dewa Arya - Tsubomi House TLC)

Check our Instagram