top of page

Soine-ya, Kedai Pelukan Untuk Orang Yang Kesepian

Ada yang pernah dengar Kedai Pelukan? Atau lebih umum kalau disebut Cuddle Café? Sepertinya tempat seperti ini tidak ada di Indonesia ya. Beda ceritanya kalau di Jepang, ntah kenapa Jepang banyak sekali kedai yang aneh-aneh. Bukan cuma kedai saja, mereka juga menyewakan sesuatu yang aneh untuk disewakan tetapi dibutuhkan oleh beberapa orang. Seperti yang pernah dibahas yaitu persewaan pacar.


Cuddle Cafe (sc: CNN Youtube)

Kali ini kita akan membahas mengenai Cuddle Café atau Bahasa Jepangnya Soine-ya. Secara arti Soine (添い寝) adalah tidur bersama atau tidur bersebelahan. Di café ini para wanitanya bisa kita sewa untuk menemani kita berbincang-bincang atau sekedar menemani mendengarkan keluh kesah kita. Kita akan diberikan kamar berukuran kecil yang cukup untuk sekitar 2 orang saja. Di ruangan itulah kita berbincang-bincang dengan wanita yang kita sewa.

INGAT! Kita hanya bisa berbincang-bincang saja dan bukan untuk yang aneh-aneh. Tetapi kalian bisa meminta si wanita untuk mengelus kepala kalian dan meminta paha si wanita untuk dijadikan bantal atau Bahasa Jepangnya adalah Hiza Makura. Tentu saja ada biaya tambahan untuk semua itu. Oh iya biaya untuk jasa Soine-ya ini sekitar 6.000 yen atau sekitar Rp 780.000an. Itu hanya untuk menemani berbincang saja dan hanya mendapatkan waktu sekitar 20 menit saja.

Hiza Makura (sc: CNN Youtube)

Kebanyakan laki-laki yang menyewa adalah para pekerja ataupun para lajang yang sudah penat akan permasalahannya dan butuh tempat untuk curhat. Ada juga beberapa yang datang ke Soine-ya untuk sekedar menghibur diri. Untuk saat ini, Soine-ya hanya ada di Tokyo, daerah Akihabara. Cukup unik dan berani juga ya pemilik Soine-ya ini untuk membuka sebuah tempat hiburan yang benar-benar baru.

 

(by: Dewa Arya - Tsubomi House TLC)

Comments


Check our Instagram

bottom of page