Festival Sapporo White Illumination


Suasana Festival Sapporo White Illumination

Daerah Hokkaido memang terkenal dengan suhu udara yang dingin baik di kalangan orang Jepang sendiri maupun orang luar. Berikut adalah salah satu event terbesar yang ada di Hokkaido, tepatnya di Kota Sapporo.

Suasana Sapporo White Illumination (pic: Dewa)

Sapporo White Illumination (札幌(さっぽろ)ホワイトイルミネーション) adalah salah satu event terbesar yang diadakan di kota Sapporo, Hokkaido, Jepang. Event ini dibentuk sebagai peringatan Sister City (Kota Kembaran) antara Kota Sapporo dengan Kota Munchen yang ada di Jerman. Event ini diadakan setiap tahunnya selama musim dingin, dan pada musim dingin tahun ini event ini merupakan event yang ke-39 diadakan mulai 22 November 2019 hingga 15 Maret 2020.


Pahatan es (sc: infojepang.net)

Penerangan lampu yang memanjakan mata dan penuh warna menerangi beberapa tempat di Kota Sapporo tersebut seperti Taman Odori. Banyak pengunjung yang datang ke event ini baik pengunjung lokal maupun internasional. Para pengunjung pun dapat menikmati iluminasi musim dingin ini dengan meriah karena dihiasi oleh ornamen-ornamen dan tentu saja lampu klasik khas Natal. Biasanya lampu-lampu akan menghiasi sepanjang jalan menuju Taman Odori. Selain itu terdapat iluminasi pohon-pohon di sepanjang jalan menuju Stasiun Sapporo. Terdapat pula presentasi ukiran es batu yang mengiasi beberapa jalan di daerah sekitar event tersebut.


Baca Juga: Obon, Festival Menyambut Arwah

Hiasan air mancur (pic: Dewa)

Akses untuk menuju ke Taman Odori, dari Stasiun Subway (Stasiun Kereta Bawah Tanah) Sapporo, dapat menggunakan kereta Sapporo City Subway Nanboku Line sampai ke Stasiun Odori. Lama perjalanan ini hanya sekitar 2 menit dengan ongkos sekitar 200 yen atau sekitar Rp. 26.000. Apabila ingin berjalan kaki sambil menikmati pemandangan yang ada, anda harus menempuh jarak sekitar 800 meter kea rah selatan menuju Taman Odori.


Baca Juga: Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Jepang

Suasana Jalan Sapporo White Illumination (pic: Dewa)

Gimana nih? ada keinginan untuk pergi ke sana? Pastinya untuk pergi ke sana kalian juga harus bisa bicara dengan Bahasa Jepang nih biar memudahkan disaat perjalanan xD .. Bingung belajar bahasa Jepang di mana?? tenang saja, kalian bisa melihat program kursus bahasa Tsubomi House TLC di sini.

(by: Dewa Arya - Tsubomi House TLC)

Check our Instagram

Jangan Lewatkan Penawaran Menarik Dari Kami.

Berlangganan Newsletter Sekarang Juga.

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
© 2020 by Tsubomi House

Our Office:

Jalan Graha Gunung Anyar Tambak No. 37,

Ruko Puri Gunung Anyar Regency Blok R-7

Gunung Anyar Tambak, Surabaya 60294
Office: 0812-3836-4722

Courses: 0878-7583-8289

Email. tsubomihousetlc@gmail.com