Peringatan "Yama no Hi" Hari Gunung di Jepang


Gunung Fuji, Jepang

Tahukah kalian bahwa kemarin tangal 11 Agustus 2019 di negara Jepang sedang memperingati hari Gunung? Yups… 11 Agustus merupakan hari libur nasional yang bertujuan untuk memperingati hari gunung. Hari gunung di Jepang ini di sah kan sebagai hari libur nasional pada tanggal 1 Januari 2016. Hari Gunung Nasioal adalah sebagai penanda bahwa masyarakat Jepang sangat peduli terhadap alam sekitar dan agar para masyarakat Jepang berkesempatan untuk lebih dekat, lebih menghargai hasil bumi, dapat mengenal tentang gunung di sekitar mereka. Hari libur nasional untuk memperingati hari gunung ini bertujuan agar para masyarakat atau para pekerja dapat berwisata alam bersama keluarga maupun kerabat, biasanya mereka akan mendaki gunung, kamping, piknik di gunung, dan datang ke pesta yang di adakan di sekitar kaki gunung.


Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di gunung Jepang:


Baca Juga: Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Jepang


1. Gunung Mitake

View Gunung Mitake

Denah Gunung Mitake

Merupakan salah satu lokasi yang paling menarik di daerah taman Nasional Chichibu, Tama-kai, karena teradapat bukit, gunung, pedesaan yang sangat asri dan luas. Perjalanan menuju gunung ini kurang lebih 2jam dari Tokyou, sehingga kawasan ini menjadi salah satu tujuan para warga ibukota untuk berlibur. Disini terdapat beberapa spot keren yang sering di kunjungi. Ada Kuil Musashi Mitake di puncak gunung, Taman Batu, air terjun Nanayo dll.


2. Gunung Takao

Gunung Takao

Biasanya terdapat bazar yang berlokasi di depan stasiun Takao Yamaguchi. Setiap tahunya biasanya ada event besar bernama “Takao Mountain Festival“ dan “Takao Walking Fire Festival“ anda dapat pijat spa gratis, dan dapat menikmati mountain tour, pergi ke kuil takaosan yakuoin dan menikmati kuliner yang di hasilkan dari gunung.

Baca Juga: Obon, Festival Menyambut Arwah

3. Gunung Tanzawa

Photo by Jeremy Veverka, metropolisjapan.com

Gunung ini berada di kota kanagawa, tinggi 2057 meter. disini anda bisa menikmati event tahunan yaitu panjat tebing, mengikuti talk show tentang gunung atupun aktifitas gunung lainya. Ada beberapa rute yang bisa anda lewati jika ingin mendaki gunung Tanzawa, berikut kami berikan rute pendakian.

Rute Hiking Gunung Tanazawa
  • Jika melewati rute Okura Anda membutuhkan waktu sekitar 9jam 20menit dengan jarak tempuh 17km.

  • Jika melewati rute Jembatan Ensui Anda memerlukan waktu sekitar 6jam3 0menit dengan jarak tempuh 13km.

  • Jika melewati Yabitsu Anda memerlukan sekitar 8jam 10menit dengan jarak tempuh 20km.


Nah, bagaimana? Apakah kalian ingin mencoba untuk mendaki di salah satu gunung di atas? Tentunya untuk mendaki kalian harus memiliki stamina yang ekstra yaa.. dan yang pasti kalian juga harus bisa bicara dengan Bahasa Jepang dulu sebelum kesana xD .. Bingung belajar bahasa Jepang di mana?? tenaang, Tsubomi House TLC adalah solusinya hhe.. kalian bisa melihat program kursus bahasa kami di sini.

(by: Mey-Tsubomi House TLC)

Check our Instagram

Jangan Lewatkan Penawaran Menarik Dari Kami.

Berlangganan Newsletter Sekarang Juga.

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
© 2020 by Tsubomi House

Our Office:

Jl. Wisma Tirta Agung Asri II / 108,

Gunung Anyar Tambak, Surabaya 60294
Office: 0812-3836-4722

Courses: 0878-7583-8289

Email. tsubomihousetlc@gmail.com