top of page

Jorvik Viking Festival


Kota York yang berada di timur laut Inggris menjadi tuan rumah pengadaan perayaan terbesar untuk Viking, yaitu Jorvik Viking Festival. Festival ini biasanya digelar dari pertengahan Februari, dan diadakan selama 5 hari. Terinspirasi oleh festival Jolablot yang digelar ketika Viking merayakan kedatangan musim semi, Jorvik Viking Festival akan menghidupkan sejarah dengan perkemahan yang menunjukkan sejarah hidup, pertunjukan pertempuran yang mendebarkan, dan bahkan pameran perahu panjang.


Kota York didirikan oleh bangsa Romawi kuno pada abad pertama Masehi, tetapi baru masuk dalam peta setelah 800 tahun kemudian ketika Viking menyerbu dari Denmark dan mengubah kota York menjadi pelabuhan sungai utama. Pelabuhan ini melayani jaringan perdagangan para Viking di seluruh Eropa utara. Aturan Viking di The Independent Jorvik (nama kota York sebelumnya) berakhir kurang dari satu abad kemudian, tetapi warisan kota Nordik masih dilestarikan di salah satu tempat wisata paling populer di Inggris yaitu Jorvik Viking Centre. Setelah renovasi besar-besaran pada tahun 2015, pengunjung kini dapat menikmati galeri dengan teknologi terbaru yang lebih atraktif. Pengunjung bahkan bisa naik kereta api Viking yang diciptakan kembali. Tempat wisata ini menampilkan pemandangan, suara, dan aroma yang disesuaikan seperti zaman tersebut.



Di tahun ke-34 Jorvik Viking Festival digelar, festival ini mencakup lebih dari 100 acara gratis dan bertiket untuk mengeksplorasi berbagai aspek budaya Norwegia. Selain peragaan ulang pertempuran dan pertunjukan sejarah hidup, akan ada jalan-jalan, talk show dan cerita yang menarik. Ada juga acara perjamuan Viking sekali, yaitu pengalaman bersantap unik, serta perjalanan dengan pertunjukan dan rekreasi sejarah yang diadakan malam sebelum puncak pertunjukkan.

Pada tahun 2022, Jorvik Viking Festival dirayakan pada 19 Februari hingga 23 Februari. Selain festival, diadakan juga York Market Festival untuk memanjakan penunjung yang ingin berbelanja. Sangat menyenangkan jika bisa ikut berpartisipasi dalam festival dengan topi, rompi, dan perisai ala Viking. Selain bisa merasakan atmosfer kehidupan zaman Viking, bisa juga merasakan perasaan ketika kita menjadi Viking itu sendiri.


Apakah pembaca juga tertarik untuk berpartisipasi dalam Jorvik Viking Festival? Tapi sebelum ikut, penulis sarankan untuk mempersiapkan fisik terlebih dahulu, karena bagaimanapun festival ini cukup keras. Akan tetapi, selagi menyiapkan fisik untuk mengikuti Jorvik Viking Festival, bagaimana kalau mempersiapkan bahasa Inggris agar tidak kesulitan ketika berkomunikasi dengan penduduk lokal? Pembaca dapat belajar bahasa Inggris di Tsubomi yang memiliki tenaga pengajar profesional lo! Detailnya disini.


Penulis: Vidya Surya Indah

Editor: Daffa Ramadhan



Commentaires


Check our Instagram

bottom of page