top of page

Gurning, Kontes Melipat Wajah Asal Inggris

Kalau di Indonesia lomba yang paling banyak dilakukan adalah lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba panjat pinang dll. Kurang lebih lomba-lomba yang banyak dilakukan di hari kemerdekaan Indonesia atau sering disebut 17an. Nah ada 1 lomba yang bisa dibilang patut dicoba saat 17an nanti. Namanya adalah Kontes Melipat Wajah atau Gurning.

Funny Face In Gurning Contest (sc: Chris Fithall/Flickr)

Gurning ini adalah kontes yang berasal dari negara Inggris. Sesuai Namanya yaitu “Gurn” yang memiliki arti ekspresi muka berantakan atau jelek dalam Bahasa Inggris Scotlandia. Berarti kontes Gurning adalah kontes yang diharuskan pemainnya membuat wajahnya seberantakan atau sejelek mungkin dengan cara melipat-lipat wajahnya.

Gurning Contest (sc: Feggy Art/Flickr)

Tidak ada batasan umur juga di lomba yang satu ini. Selain itu kita tidak perlu juga membutuhkan bakat ataupun latihan yang keras untuk lomba Gurning. Hanya saja kalian cuma perlu PD yang tinggi. Bahkan sudah ada juara dunia untuk perlombaan ini. Namanya adalah Peter Jackman, dia adalah seorang Juara Dunia Gurning sebanyak 4 kali. Dia juga sampai rela melepas giginya sendiri pada tahun 2000 demi perlombaan Gurning.

 

(by: Dewa Arya - Tsubomi House TLC)

Comments


Check our Instagram

bottom of page