top of page

Cokelat di Jepang, Bukan Cuma Hadiah Valentine Biasa!

Pasti kita semua tahu kalau Valentine Day biasanya dikenal sebagai hari kasih sayang dimana kita memberikan coklat kepada pasangan atau orang terkasih kita. Di Jepang, bukan cuma soal bunga atau kartu ucapan yang diberikan, tapi juga ada coklat yang menjadi bagian penting dari tradisi ini. Tapi tahukah kamu, coklat juga memiliki arti yang berbeda di Jepang?

Coklat Valentine dalam box sebagai hadiah
Coklat Valentine dalam box sebagai hadiah

Di Jepang, ada dua jenis coklat yang biasa diberikan pada saat Valentine, yaitu honmei choco dan giri choco. Honmei choco adalah coklat yang diberikan kepada pasangan atau orang yang kita sukai sebagai tanda perasaan cinta, sedangkan giri choco adalah coklat yang diberikan kepada teman, kolega, atau keluarga sebagai bentuk terima kasih.



Coklat Valentine sebagai hadiah
Coklat Valentine sebagai hadiah

Nah, bedanya honmei choco dan giri choco tidak hanya pada tujuannya saja. Honmei choco biasanya berupa coklat yang lebih mahal dan berlabel dengan baik, sementara giri choco biasanya lebih murah dan dalam jumlah banyak.


Jadi, jika kamu pernah menerima coklat dari teman atau kolega di hari Valentine, jangan kaget kalau itu bukan honmei choco! Tapi jangan khawatir, coklat giri choco juga merupakan bentuk kasih sayang yang menunjukkan bahwa mereka memperhatikan kamu. Biasanya, coklat yang diberikan pada saat Valentine di Jepang lebih mahal dan berkelas dibandingkan dengan coklat biasa yang ditemukan di toko.



Itulah sedikit informasi mengenai coklat pada saat Valentine di Jepang. Kamu sendiri gimana? Udah beli coklat untuk hari Valentine nanti? Atau mau pindah ke Jepang biar dapet coklat yang enak-enak? Tentunya jangan lupa belajar bahasa Jepang dulu ya. Kamu bisa belajar bahasa Jepang baik otodidak maupun melalui lembaga seperti Tsubomi House TLC dengan biaya kursus yang terjangkau. Semoga beruntung!

 

Penulis: Alid Ramadhan

Editor: Alid Ramadhan


13 tampilan0 komentar

Comentarios


Check our Instagram

bottom of page