Bunga Sakura Mekar Saat Musim Gugur Tahun Ini, 2018
top of page

Bunga Sakura Mekar Saat Musim Gugur Tahun Ini, 2018


Bunga sakura yang umunya tumbuh saat musim semi, awal maret sampai april, namun tahun ini 2018 mekar kedua kalinya yaitu pada musim gugur. Bunga sakura identik dengan masyarakat jepang yang melakukan kegiatan Hanami atau melihat indahnya bunga sakura. Selain melakukan di musim semi kemarin, masyrakat juga dapat melakukannya musim gugur ini.

Apakah yang menjadi latar belakang mekarnya bunga sakura di musim gugur ini?


Pakar pohon Hiroyuki Wada mengatakan, fenomena unik ini berkaitan dengan musim topan yang baru-baru ini melanda Jepang dan menimbulkan angin kencang yang menerjang daun-daun pohon. Dilansir BBC, tahun ini Jepang dilanda dua topan besar. Pertama adalah topan Jebi yang terjadi pada awal September kemarin. Topan Jebi disebut sebagai topan terbesar dalam 25 tahun terakhir dan menyebabkan korban tewas sebanyak 11 orang.

Yang kedua adalah Topan Trami yang menerjang pada Oktober 2018.



Setelah topan selesai, suhu menjadi hangat dan hal ini diduga memicu bunga sakura untuk mekar. Selain itu, sakura biasanya memiliki zat yang mencegah bunga tumbuh selain di musim semi, namun tampaknya zat tersebut tidak muncul.

"Ini pernah terjadi di masa lalu, tapi saya tidak ingat pernah melihat sakura tumbuh sebanyak ini," kata Wada dilansir Time.

Bunga sakura di musim gugur
Hanami di Chidorigafuchi

Karena bunga sakura sudah mekar di musim gugur ini, banyak mengira musim semi tahun depan bunga sakura tidak akan mekar, tapi Hiroyuki Wada mengatakan sbalikanya, bahwa musim semi tahun depan tetap bunga sakura akan mekar kembali, karena tidak semua bunga sakura mekar di musim gugur ini, yang mekar hanya bebrapa pohon sakura saja.

“Saya pikir hal ini tidak akan mempengaruhi kegiatan melihat bunga sakura tahun depan,” katanya.


Gimana? jadi ingin meliihat bunga sakura mekar juga nggak? kalau iya, jangan lupa belajar bahasa jepang dulu yaa biar nggak bingung kalau liburan di sana.

 

Edited by Tsubomi House

Source by Muhammad Fikrie (uzone)

31 tampilan0 komentar

Check our Instagram

bottom of page