top of page

Jabal Al-Lawz, Sebuah Gunung Yang Memiliki Kondisi Langka

Jabal Al-Lawz adalah sebuah gunung di Saudi Arabia, terletak di barat laut Kerajaan dan berada di 2.600 di atas permukaan laut. Kondisi langka yang dimaksud adalah gunung ini memiliki musim dingin dan bersalju. Di saat daerah sekitarnya padang gurun dan terlihat gersang, justru gunung ini bersalju sendirian. Nama Jabal Al-Lawz diambil dari banyaknya pohon almond disekitar gunung tersebut. Jika diartikan pun, Jabal Al-Lawz berarti Gunung Almond.

Jabal Al-Lawz (sc: Rami alomrani/Flickr)

Salju yang turun didataran granit Jabal Al-Lawz membuat gunung ini sebuah destinasi musim dingin yang unik. Di gunung ini terdapat kegiatan yang ada pada musim dingin seperti umumnya, misalnya ski, seluncur salju, dan tubing. Tidak sedikit juga orang yang bermain lempar-lemparan bola salju. Area di gunung ini juga bagus untuk berkemah. Karena tanah yang berupa pasir lembut yang tertutup salju membuatnya nyaman untuk berkemah di sana.

Panorama Jabal Al-Lawz Selain Musim Dingin (sc: Heri C/Flickr)

Musim dingin di Gunung Al-Lawz berakhir pada bulan Maret. Bagi yang ingin merasakan keunikan iklim di gunung ini, kalian bisa mencobanya pada tahun depan, itupun kalau Corona sudah mereda ya.

 

(by: Dewa Arya - Tsubomi House TLC)


Comments


Check our Instagram

bottom of page