Big Ben Menara Jam Lonceng | Great Bell Ikon Kota London, Inggris
top of page

Big Ben Menara Jam Lonceng | Great Bell Ikon Kota London, Inggris


big ben inggris
Menara jam lonceng Big Ben kota London, Inggris

Ya benar, tempat kelahiran dari bahasa Inggris. Big Ben menara jam lonceng dengan nama aslinya Great Bell sebagai ikonnya kota London, Inggris. Apakah kamu seperti saya, kalau sedang mengingat tentang kota london, dan gambar menara jam ini yang muncul di kepala? Haha itu saya ;0 Menara jam ini sering di tayangkan di film film hollywood. Seperti di film “The Foreigner” dengan aktor Jackie Chan, film film “James Bond”, “Greenwich” dan masih banyak lagi.

istana westminster big ben inggris
Bangunan sekitar menara jam lonceng Big Ben kota London, Inggris

Di bangun pada tahun antara 1843 dan 1858. Big Ben di bangun sebagai menara jam Istana Westminster. Istana Westminster yang sekarang lebih di kenal sebagai gedung Parlemen Inggris.

big ben inggris
Menara jam lonceng Big Ben kota London, Inggris dari seberang sungai Thames

Terletak di dekat sungai Thames dan bisa melihatnya dari seberang sungai Thames. Untuk menjangkaunya sangat gampang, kita hanya perlu berjalan kaki menyeberangi sungai di atas jembatan jalan raya yang di sediakan. Jalan raya ini pun cukup lebar dan tidak terlalu banyak kendaraan saat itu, jadi masih bisa terlihat dari kejauhan.

big ben inggris
Pria berdarah Scottish yang memakai pakaian tradisional Kilt

Pada sekitar Big Ben, tidak jarang kita dapat menjumpai seorang pria memakai kostum Kilt, yaitu pakaian tradisional Scottish yang sedang memainkan musik nya di tepi jalan. Biasanya orang Scottish (pria) atau orang yang mempunyai darah Scottish yang mempunyai last name Scottish, jika mereka menikah kelak, mereka harus memakai kostum Kilt ini di acara pernikahan mereka, begitu pula dengan Groomsman nya atau di sebut juga dengan Usher di inggris Isle.

big ben inggris
Istana Westminster dan menara jam lonceng Big Ben kota London, Inggris

Letak menara jam ini terlihat berdempetan dengan Istana Parlemen persis di sebelahnya. Di gerbang dengan besi berwarna hitam mengeliling seluruh bangunan bergaya gothic itu. Terlihat beberapa polisi lengkap dengan senjata senjatanya sedang berjaga di sekitar gedung pemerintahan itu. Beberapa bendera Inggris pun terlihat berkibar di atas Istana Westminster. Dan tidak ketinggalan juga Big Bus London pun terlihat lalu lalang di sekitar.

 

Edit repost by Tsubomi House

90 tampilan0 komentar

Check our Instagram

bottom of page