top of page

CHIC – CHINA INTERNATIONAL FASHION FAIR


CHIC merupakan brand dari salah satu bisnis yang bergerak dalam kegiatan negosiasi, perluasan hubungan, hubungan kerja sama internasional, dan pertunjukan atau fashion show. CHIC memiliki peran yang sangat penting dalm perkembangan industri fashion di China sejak tahun 1993. Hal ini dikarenakan CHIC menjalin kerja sama dengan banyak brand nasional China dalam setiap pertunjukan yang diselenggarakan. CHIC selalu memperluas fungsi pameran sesuai dengan perubahan pasar. Mereka menyatukan perwakilan luar biasa dari seluruh rantai industri dan ritel komersial, seperti merek pakaian terbaik, produsen pakaian, dan saluran televisi atau media di dalam dan luar negeri.

Pertunjukan yang selalu diadakan oleh CHIC adalah China International Fashion Fair atau pameran mode internasional yang diadakan di China. Pameran ini menjadi salah satu pameran mode paling besar di Asia. Hal ini dikarenakan pameran ini menjadi wadah para pelaku mode untuk memasarkan karyanya, memperluas hubungan kerja sama, mengetahui sumber daya yang bisa digunakan, melakukan kolaborasi internasional, menguji karya dalam pasar, merilis karya yang bisa dijadikan tren, dan meraih modal dari perusahaan yang ingin menaruh saham di dalamnya.


Sejak didirikan pada tahun 1993, CHIC terus berinovasi berdasarkan perubahan di industri fashion dan pasar, tumbuh bersama dengan merek fashion China, dan telah diakui sebagai promotor dan saksi perkembangan fashion China. Selama lebih dari 27 tahun memimpin transformasi industri dan pasar, CHIC tidak pernah berhenti menjadi inovatif. CHIC berfungsi sebagai platform yang sangat diperlukan. Peran ini ditekankan dalam konteks industri mode dan pola konsumerisme yang cepat dan selalu berubah di China. Semakin banyak fashion brand, produsen, dan industri terkait fashion dan chanel yang bergabung dengan CHIC, memperoleh berbagai prestasi. Sementara itu, CHIC semakin memperluas fungsi pamerannya, serta semakin meningkatkan sistem layanan guna meningkatkan nilai reputasi dari CHIC sendiri.


Pameran mode terbesar di Asia, China International Fashion Fair tahun ini akan diadakan pada 14 – 16 April 2022. Tahun ini pameran akan diselenggarakan di National Exhibition and Convention Center (NECC) yang ada di Shanghai, China. Perayaan ini diharapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang setiap tahun digunakan. Hal ini dikarenakan pameran ini menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu setiap tahun untuk para pecinta mode atau fashion di banyak negara. Oleh karena itu, kalau pembaca penasaran, yuk persiapkan diri untuk berangkat ke Shanghai sebelum April! (Atau mungkin tahun depan).


Salah satu persiapannya adalah dengan mempelajari bahasa Mandarin untuk mempermudah kita dalam membaca informasi, atau bahkan berkomunikasi secara langsung dengan warga lokal. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk belajar disini.


Penulis : Vidya Surya Indah

Editor : Daffa Ramadhan


2 tampilan0 komentar

Comments


Check our Instagram

bottom of page